Gali Bakat Anak, Kemenag BU Kembali Programkan Kegiatan Seni dan Tulis Baca Al-Qur’an

Gali Bakat Anak, Kemenag BU Kembali Programkan Kegiatan Seni dan Tulis Baca Al-Qur’an

Bengkulu (Inmas) – Di awal Tahun 2020, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara kembali membuat terobosan baru salah satunya adalah dengan membuat program Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an yang dilakukan secara grats bagi seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H ditemui diruang kerjanya, Selasa, (4/2) mengutarakan bahwasanya program pengajaran Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara ini sebelumnya sudah dilaksanakan pada tahun 2019, namun untuk tahun 2020 ini kita lebih tingkatkan lagi untuk metode pembelajaran dan juga tenaga pengajarnya.

Dijelaskan H. Heriansya, untuk tahun 2020 ini, program pengajaran Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an dilaksanakan di dua ruangan yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, yakni dilaksanakan di Mushola dan Ruang Pengawas.

Adapun untuk tenaga pengajar Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an yakni melibatkan ustad dan Ustadzah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara yang tentunya memiliki kemampuan dalam bidang Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an.

“Alhamdulillah untuk awal tahun 2020 ini, kita sudah mulai kembali program pengajaran Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara yang bisa dan boleh diikuti oleh semua anak yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, dan tentunya program Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an  kami laksanakan secara gratis dan tidak dipungut biaya” Ucap H. Heriansyah.

Terakhir H. Heriansyah berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara yang memiliki anak  bisa mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti program Seni Baca dan Tulis  Al-Qur’an yang di adakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara. Adapun untuk kegiatan pembelajaranya dlaksanakan setiap hari Jum’at setelah Sholat Dzuhur sampai dengan Shalat Ashar. (rb)

Bagikan :