10 Peserta Ikuti Tes Petugas Haji gunakan Sistem CAT

10 Peserta Ikuti Tes Petugas Haji gunakan Sistem CAT

Kaur (Inmas) - Sebanyak 10 pendaftar calon petugas haji mengikuti tes tahap kedua di Auditorium Kantor MAN Kaur, Selasa, (04/02/2020) kemarin. Mereka merupakan pendaftar yang lolos tahap pertama yaitu seleksi administrasi beberapa waktu yang lalu.

Pelaksanaan seleksi kali ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dalam pelaksanaannya, seluruh peserta menggunakan handphone android masing-masing dengan sebelumnya mengunduh aplikasi yang sudah disiapkan oleh Kemenag pusat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Muhammad Nasir, SPd mengatakan, dari sebelas peserta yang mendaftar dua orang dinyatakan gagal mengikuti ujian, dikarenakan satu peserta mengundurkan diri dan satu peserta disebabkan tidak bisa mengakses soal yang ada di aplikasi ujian sistim CAT online.

“satu peserta mengundurkan diri dan satu peserta gagal karena tidak bisa mengakses soal pada system CAT” terang Muhammad Nasir.

Sementara itu, Kurniwan, SEI, MAk selaku tim monitoring dari bidang haji Kanwil Kemenag Bengkulu berpesan kepada para peserta untuk meluruskan niat mengikuti tes menjadi petugas haji semata-mata untuk memberikan pelayanan dan membantu jemaah.

Dikabarkan lebih lanjut, dari sepuluh peserta yang mengikuti tes, sebanyak dua orang  yang mendapatkan nilai tertinggi, yakni Dadi Aprido dengan nilai 51,6 untuk kategori petugas pelayanan transportasi dan Taslim, Z memperoleh nilai 30 untuk kategori TPIHI. Sehingga keduanya berhak mengikuti seleksi selanjutnya di Kanwil Kemenag Bengkulu. [puji*]

Bagikan :