MTsN 1 Mukomuko Gelar Sholat Ghoib untuk Gus Solah

MTsN 1 Mukomuko Gelar Sholat Ghoib untuk Gus Solah


Mukomuko (Inmas) - MTsN 1 Mukomuko menggelar sholat ghoib untuk Dr. Ir. H. Salahuddin Wahid yang biasa dipanggil Gus Solah. Rabu (5/2/2020). Sholat ghoib yang digelar dilapangan MTsN 1 Mukomuko dikuti oleh seluruh siswa dan juga guru MTsN 1 Mukomuko serta di imami langsung oleh Muliyadi selaku kepala MTsN 1 Mukomuko.

Seperti yang diketahui bersama bahwasannya Gus Solah yang lahir di kabupaten Jombang pada 11 September 1942 ini telah tutup usia pada Minggu 2 Februari 2020 dikarenakan sakit jantung yang dideritanya. Adik dari mantan presiden Ri yang ke Empat yakni KH. Abdurrahman Wahid ini dimakamkan di komplek pemakaman keluarga pesantren Tebuireng Jawa Timur.

Muliyadi selaku kepala madrasah mengajak semua keluarga besar MTsN 1 Mukomuko ini untuk melaksanakan sholat ghaib untuk mendoakan Gus Solah, Karena   Gus Solah merupakan salah satu ulama besar Indonesia, selain itu beliau juga merupakan aktivis, politikus dan tokoh hak asasi manusia di Indonesia, jadi sebagai penghormatan kita kepada beliau, kita laksanakn sholat ghoib untuk mendoakan beliau.

 “Sebagai anak bangsa kita bangga dengan semua jasa dan karya beliau dan sebagai orang Kementerian Agama tentunya kita sangat menghormati beliau sebagai ulama besar bangsa, apalagi ayah beliau KH. Wahid Hasyim merupakan Menteri Agama Republik Indonesia pada 1949,”tutupnya. (RM84)

Bagikan :