Siap Melayani Pelayanan Kesehatan Puskesmas Srikuncoro dan MI Darussalam Jalin Kerjasama

Siap Melayani Pelayanan Kesehatan Puskesmas Srikuncoro dan MI Darussalam Jalin Kerjasama

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka upaya meningkatkan kesehatan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Darussalam. Puskesmas Srikuncoro mengadakan sosialisasi rutin tahunan Senin (03/02/2020)  

Kegiatan ini dilakukan agar menghindari dan meminimalisir dampak dari penyakit yang diakibatkan oleh perilaku hidup yang tidak sehat.

Kepala Puskesmas Srikuncoro Rusnawati, SKM mengatakan siap melayani pelayanan kesehatan di setiap sekolah-sekolah di sekitaran puskesmas srikuncoro. Salah satunya desa pancamukti yaitu MI Darussalam.

Selain itu Puskesmas juga akan memberikan ijin bagi siswa siswi yang sedang ujian untuk dirombak jadwal pembinaan kesehatan. " Kami dari puskesmas memberikan izin pelayanan atau pembinaan masalah kesehatan,  jika pihak sekolah memberitahu apabila siswa siswi yang ingin dibimbing sedang mengadakan ujian, sehingga bisa di rombak jadwal penyuluhan atau pembinaan," tambahnya.  

Kepala MI Darussalam Mundarwan, S.Pd.I menyambut baik dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut dan mengharapkan agar puskesmas srikuncoro selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada murid MI Darussalam Desa Pancamukti dengan baik.

"Semoga dengan Arahan dari Puskesmas Srikuncoro nantinya bisa diharapkan bisa merubah pola hidup siswa siswi menjadi lebih sehat agar terbebas dari penyakit" tambahnya.

Kemudian di Akhir sosialisasi dilanjutkan dengan penandatangan (MoU) perjanjian kerjasama antara Puskesmas Srikuncoro dengan MI Darussalam.(Nia)

Bagikan :