Bahas Keberadaan Orang Asing, Kemenag BU Koordinasi Bersama Imigrasi Prov. Bengkulu

Bahas Keberadaan Orang Asing, Kemenag BU Koordinasi Bersama Imigrasi Prov. Bengkulu

Bengkulu (Inmas) - Menyikapi adanya orang asing yang sedang berada di salah satu kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melakukan koordinasi bersama dengan Pihak Imigrasi Provinsi Bengkulu.

Koordinasi dilakukan di ruang Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dengan melibatkan Kasi Bimas Islam dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Jaya, Selasa, (4/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Hamid Muhakam, M.H.I di hadapan Tim pengawasan keberadaan orang asing Kantor Imigrasi Provinsi Bengkulu menjelaskan bahwa saat ini ada satu kelompok orang asing sedang berada di salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya di Kecamatan Ketahun.

Dikatakan Hamid, berdasarkan hasil penelusuran dan pengawasan yang dilakukan oleh tim dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dengan di bantu Kepala KUA Setempat diperoleh informasi bahwasanya satu kelompok orang asing yang berada di dikecamatan Ketahun tersebut merupakan warga asing dari Negara Bangladesh.

Adapun tujuan kedatangan warga Negara Bangladesh tersebut, menurut Hamid adalah untuk mengenal kultur Budaya sekaligus melakukan dakwah di wilayah Bengkulu Utara.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawasan Orang Asing Kantor Imigrasi Provinsi Bengkulu, Agus Rahadi dalam kesempatan tersebut berharap dan meminta kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara dan Kantor Urusan Agama Kecamatan agar selalu memantau dan mengawasi keberadaan  warga Negara asing yang  saat ini berada di Kabupaten Bengkulu Utara. (rb)

Bagikan :