7 Orang Ikut Seleksi Petugas Haji, Ka.Kemenag Bengkulu Selatan Buka Secara Resmi

7 Orang Ikut Seleksi Petugas Haji, Ka.Kemenag Bengkulu Selatan Buka Secara Resmi

Bengkulu Selatan(Inmas)-  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan,Selasa (4/1) menggelar rekrutment Petugas Haji, untuk musim haji 1441 H/2020 M. Kegiatan ini diikuti 7 orang Aaparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kementerian Agama Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI yang sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. Dalam arahannya H.Arsan mengharapkan agar panitia dan peserta dapat mengikuti seleksi sesuai dengan aturan tata tertib yang berlaku, kepada para peserta tes H.Arsan berpesan agar dapat mengikuti tes dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

Disampaikan H.Arsan pula bahwa untuk peserta dengan nilai terbaik akan direkomendasikan untuk mengikuti  seleksi tahap selanjutnya ditingkat provinsi pada 13 Februari mendatang. H.Arsan juga berharap untuk musim haji tahun ini aka nada perwakilan dari Kabupaten Bengkulu selatan yang dapat lulus seleksi  Petugas Haji. “Mudah-mudahan tahun ini aka nada perwakilan dari Kemenag Bengkulu Selatan yang lulus sebagai petuagas Haji, tentunya dengan hasil tes yang memenuhi syarat” harap H.Arsan.

Dihari yang sama seleksi ini juga dilaksankan diseluruh wilayah Indonesia secara nasional,dengan total peserta seluruh Indonesia sebanyak 7.448 Peserta yang memperebutkan 1.319 Petugas Haji, termasuk di 10 kabupaten kota se provinsi Bengkulu yang melaksankan tes berbasis Android atau Computer Asested Tes (CAT) yang bertujuan agar proses tes lebih trasparan dan akuntabel serta terhindar dari korupsi, kolusi dan Nepotisme. (Dee/AS)

Bagikan :