Ciptakan Lingkungan Bersih Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Adakan Lomba Kelas Bersih

Ciptakan Lingkungan Bersih Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Adakan Lomba Kelas Bersih

Bengkulu Selatan (Inmas) – Dalam rangka menciptakan lingkungan madrasah yang sehat dan bersih kepala MIN 2 Bengkulu selatan mengadakan lomba kelas bersih setiap bulananya. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh kelas. Seluruh siswa dari kelas I hingga kelas VI menyambut antusias program tersebut. Siswa-siswi berlomba-lomba untuk menghias kelas dan membersihkan kelasnya masing-masing. Penilaian kegiatan lomba ini dilaksanakan oleh tim penilai yang yang terdiri dari Waka Kurikulum Junivi Sahputri, M.TPd dan Waka Kesiswaan Sumarni Apriyanti, S.Pd.I yang ditunjuk langsung oleh Kepala Madrasah. Adapun kriteria lomba kelas bersih tersebut adalah kebersihan, keindahan, dan kerapian kelas setiap harinya. Penilaian dilakukan setiap hari seusai kegiatan KBM yang selanjutnya akan diakumulasikan pada akhir bulan. Pemenang lomba bersih ini diumumkan setiap bulan pada minggu pertama di halaman madrasah.

Selesai upacara Senin, siswa-siswi tetap berkumpul di lapangan madrasah untuk mendengarkan pengumuman juara lomba kelas bersih dan pembagian hadiah sebagai bentuk penghargaan. Untuk MIN 2 Bengkulu Selatan juara lomba kelas bersih diraih oleh kelas 1A, sedangkan untuk MIN 2 Bengkulu Selatan Kampus 2 yang terletak di Desa Pagar Dewa juara lomba kelas bersih diraih oleh kelas 3D.

Elta Lestrianti, S.Pd salah satu wali kelas 1A peraih juara lomba kelas bersih mengaku bersyukur dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih siswa-siswinya kelas 1A dalam menjaga kebersihan kelas. Dan berharap kedepan bisa mempertahankan juara dan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merangsang siswa-siswi MIN 2 Bengkulu Selatan untuk saling peduli akan pentingnya kebersihan. Baik bersih diri sendiri maupun bersih lingkungan. Bersih dimulai dari diri sendiri contohnya kuku tidak panjang, rambut rapi, dan pakaian bersih serta lingkungan bersih dengan membiasakan membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan. Beliau berharap agar pemenang lomba terus mempertahankan juara kelasnya dan bagi kelas yang belum menjadi juara untuk lebih meningkatkan kebersihan kelasnya lagi.

“Pertahankan dan tingkatkan lagi kebersihan kelas. Untuk kelas yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati, terus tingkatkan kebersihan kelas. Bila seluruh kelas dalam keadaan bersih tanpa adanya sampah berserakan di lantai, maka  proses kegiatan belajar mengajar akan menjadi lebih nyaman.” Harap Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I. (Mona)

Bagikan :