Tanamkan Ketakwaan, MIN 2 Bengkulu Utara Rutin Adakan Sholat Dhuha Sebelum Belajar

Tanamkan Ketakwaan, MIN 2 Bengkulu Utara Rutin Adakan Sholat Dhuha Sebelum Belajar

Bengkulu (Inmas) - Sejak awal Tahun 2020, MIN 1 Bengkulu Utara menginstruksikan siswa-siswinya untuk rutin melaksanakan Shalat Dhuha. Penerapan ni dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan ketaqwaan kepada siswa-siswi MIN Sejak dini.

Kepala MIN 1 Bengkulu Utara, Hambali, S.Pd, ditemui diruang kerjanya, Senin, (3/2) menuturkan bahwa penerapan Shalat Dhuha inii merupakan salah satu program yang akan terus dilaksanakan setiap harinya  guna untuk menanamkan dan menumbuhkan ketaqwaan siswa.

Selanjutnya Hambali menuturkan bahwa kegiatan sholat Dhuha ini dilaksanakan sebelum jam pelajaran pertama di mulai sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa.

Adapun untuk teknis pelaksanaan sholat dhua dilaksanakan secara bergilir dan dijadwal setiap harinya , mengingat tempat yang terbatas dan belum memadai.

Terakhir Hambali berharap kepada seluruh dewan guru dan tata usaha untuk bisa membantu dan mendukung program ini, sehingga program ini bisa terus berlanjut dan terus dilaksanakan. (hb)



Bagikan :