Kokohkan Pendidikan Karakter, Siswa MIN 5 Giatkan Ekstra Pramuka

Kokohkan Pendidikan Karakter, Siswa MIN 5 Giatkan Ekstra Pramuka

Bengkulu Tengah (Inmas) - Awal tahun baru bersamaan dengan masuknya semester genap pendidikan sekolah. Segala aktivitas belajar mengajar kembali di lanjutkan seperti biasa. Termasuk juga dengan kegiatan ekstrakurikuler yang terdapat di MIN 5 Bengkulu Tengah ini terutama Ekstra Pramuka Gudep 005 dan 006. (Kamis, 30-1-2020)

Kegiatan Pramuka ini dapat mengajarkan banyak nilai pada siswa,mulai dari kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam hingga kemandirian sehingga mampu membentuk karakter anak bangsa sejak usia dini.

Ekskul pramuka ini di laksanakan seminggu sekali yakni pada hari Kamis  pukul 11.30 - 12.25 untuk siaga dan pukul 03.00-04.00 untuk Penggalang dengan pembina oleh kakak Sudarmi, S.Pd dan Osta Kasanova. S.Pd  sebagai Pembina Siaga lalu kakak Kiki Rizky. S.Pd dan Zaudi Apion.S.Pd  untuk Pembina Penggalang.

"Sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka yakni membentuk karakter dan watak anak bangsa, maka saya akan mengajar dengan pendidikan kepramukaan secara sederhana saja melatih anak untuk mandiri, berani, menghargai teman dan nilai- nilai kemanusian lainya ucap Sudarmi, S.Pd.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I sangat mendukung kegiatan Ektra Kurikuler  Pramuka ini. Kalau  tahun yang lalu Ektra ini hanya wajib untuk Penggalang saja, tetapi tahun ini  Ektra Pramuka ini menjadi Ektra wajib untuk seluruh siswa  kelas 1 sampai 6.

"Dengan mengikuti Ekstra kurikuler Pramuka ini , siswa dapat memilih minat dan bakatnya. Mereka juga terpacu untuk dapat memperoleh hasil belajar yang baik di bidang akademik, maupun kegiatan lainnya" Harapan Lestari (Emi)

Bagikan :