MIN 4 Benteng Adakan Kegitan Bazar Madrasah

MIN 4 Benteng Adakan Kegitan Bazar Madrasah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Madrasah Ibtidaiyah negeri (MIN) 4 Bengkulu tengah  menggelar bazar di lingkungan Madrasah. Kegiatan yang bertujuan menumbuhkan minat dan melatih kewirausahaan siswa ini dilaksanakan pada hari Kamis 30 Januari 2020.

Kegiatan bazar ini diadakan oleh kelas 4. Antusias siswa dalam kegiatan bazar  ini sangat tinggi sekali ,bahkan orang tua juga bersemangat sekali menyiapkan bahan –bahan yg akan di bawa anaknya dalam kegitan bazar Madrasah. Kegiatan bazar dilaksanakan pada jam istirahat. Sekitar belasan stand yang dibuka, semuanya menyiapkan aneka makanan dan cemilan.

Kepala Madrasah Anita Utame nensi mengatakan “Kegiatan bazar ini merupakan Program yang akan dilaksanakan setiap bulan dengan kelas penyelenggara yang berbeda. Bukan hanya makanan, hasil karya siswa juga ada disini. Kegiatan ini adalah ajang siswa untuk menunjukkan hasil kreasinya”.

“Kegiatan bazar ini untuk yang pertama kalinya kami selenggarakan. Sebagai guru kami sangat bangga karena ternyata kegiatan bazar ini sangat antusias disambut semua siswa dan guru. Ini merupakan implementasi dari ilmu yang diperoleh”, ungkap Suriyani wali kelas 4 . “Lewat bazar ini siswa mempromosikan makanan tradisional yang terbuat dari pangan lokal dan ada juga beberapa kerajinan tangan lainnya” sambungnya. (Kadi)

Bagikan :