Atasi Genangan Air, MIN 4 Benteng Gotong Royong

Atasi Genangan Air, MIN 4 Benteng Gotong Royong

Bengkulu Tengah (Inmas) - Untuk mengatasi air tergenang di sekolah di musim hujan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bengkulu  tengah adakan kegiatan gotong royong bersama guru dan wali siswa (Selasa, 28 Januari 2020).

Gotong royong menimbun tanah di halaman sekolah dilakukan bersama orang tua siswa, laki-laki dan perempuan. Kegiatan ini juga melibatkan semua guru dan staff MIN 4 Benteng.

"Kegiatan gotong royong ini adalah untuk mengatasi air yang tergenang di halaman madrasah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kekeluargaan semua warga di MIN 4 Benteng. Sehingga, semua kita memarasa memiliki madrasah ini", jelas Anita kepala Madrasah.

Halaman MIN 4 Bengkulu Tengah memang belum datar dan masih terlalu rendah.  Saluran pembuangan air yang berada di depan madrasah lebih tinggi, sehingga air yang tergenang di halaman tidak bisa mengalir.

Menjelang sholat dzhuhur, dilakukan istirahat sejenak dengan makan bersama. Kegiatan ini dilanjutkan kembali setelah sholat dzuhur. "Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan makan bersama terasa nikmat", Ujar salah seorang wali siswa.

"Semoga rasa kebersamaan dan kekeluargaan ini dapat terus kita pupuk, sehingga kemajuan madrasah secara fisik maupun mental dapat terus tumbuh", kata pak Karyono, S.Pd, guru yang dituakan di MIN 4 Benteng. (Yoga P)

Bagikan :