Gandeng Penyuluh Kepala KUA Giatkan Sosialisasi Zakat Wakaf

Gandeng Penyuluh Kepala KUA  Giatkan Sosialisasi Zakat Wakaf

Bengkulu Selatan( Inmas) – Guna meningkatkan jumlah penerimaan zakat dan wakaf di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepala KUA Pino Raya Drs.H.Winraini.M.HI menggandeng dan meminta semua penyuluh agama islam (PAI) Non PNS di wilayah kerja yang ia pimpin untuk lebih giat dan menyampaikan perkara zakat dan wakaf di tengah masyarakat. “KUA bersama penyuluh siap dan akan terus mensosialisasikan pentingnya zakat dan wakaf itu,” tegas Winraini.
Ditambahkan Winraini, sosialisasi dilakukan dengan berbagai metode seperti halnya Senin pagi, membuat siaran dan vedio khusus tentang zakat lalu dipublikasikan ke medoa social seperti facebook dan WA. Agenda safarai Jum’at dan disetiap pelaksanaan proses pencatatan nikah hal serupa juga disampaikan ke tengah masyarakat. “Baik disela pelaksaaan peliputan nikah, sosialisasi zakat juga disampaikan saat safari Jum’at,” ujar Winraini.
KUA siap memfasilitasi masyarakat yang ingin mengurus atau berwakaf. Termasuk didalamnya masalah zakat, setelah proses selesai mereka akan diantar langsung ke pengelolah zakat kabupaten. “Tugas kita hanya sosialisasi, setelah itu baru akan diproses oleh BAZ bias jadi setor langsung atau melalui rekening,” demikian Winraini. (salim/humas)

Bagikan :