Rohis Bentuk Akhlak Dan Karakter Siswa/I

Kota Bengkulu (Inmas)-Dengan adanya Rohis pada sekolah, pengelolaan  kegiatan Risma disekolah dapat dilaksanakan dengan baik dan terorganisasi, serta  akan menciptakan siswa/siswi yang berakhlak baik dan barkarakter.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi PAIS Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr.Fahrurrazi, M.Si. Selaku pemateri pada Pelatihan Kepemimpinan Rohis tentang Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus Rohis yang Inovatif dalam kegiatan Pelatihan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI)  tingkat SMA/SMK se-Kota Bengkulu.

Acara ini diikuti oleh 48 Guru PAI SMA/SMK se- Kota Bengkulu, yang diselenggarakan pada hari Kamis (30/1) oleh MGMP SMA/SMK Kota Bengkulu.

Bapak Dr. Fahrurrazi, M. Si menyampaikan bahwa Rohis  menciptakan seorang siswa/i yang berkarakter dan bermoral. Dimana, dalam suatu organisasi Rohis di tingkat SMA/SMK diharapkan guru PAI dapat  melakukan pembidangan kerja berdasarkan kebutuhan peserta didik, agar dapat bekerja secara efektif dan efisien. Beberapa bidang kerja dibentuk untuk mewadahi fungsi-fungsi organisasi yang disesuaikan dengan Program Kerja dan aktivitas yang akan diselenggarakan, di antaranya:

  1. Administrasi dan Kesekretariatan.
  2. Keuangan
  3. Pembinaan Anggota
  4. Perpustakaan dan Informasi
  5. Kesejahteraan Umat
  6. Kewanitaan.

(Fahrurrazi/Popi)

Bagikan :