MGMP PAI SMA/SMK Kota Bengkulu Adakan TBTQ

MGMP PAI SMA/SMK Kota Bengkulu Adakan TBTQ

Kota Bengkulu (Inmas)-Baru-baru ini Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SMA dan SMK Kota Bengkulu telah berperan dalam melaksanakan kegiatan PelatihTuntas Baca Tulis  Al Quran (TBTQ) berbasis IT.Kegiatan ini dilaksanakan dengan sumber dana dari Bidang Pendidikan dan Keagamaan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu.  Dimana, kegiatan ini di selenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Kota Bengkulu dan diikuti oleh 18 Guru PAI SMK dan 7 Guru PAI SMA sehingga total sebanyak 25 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak H. Hamdani, M. Pd. Selaku Kabid  Pendidikan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Yang dihadiri juga oleh Kasi PAI Kemenag Kota Bengkulu, Dr.  Fahrurrazi,  M. Si. Serta pengawas SMA dan SMK Kemenag Kota Bengkulu.

Adapun nara sumber yang memberikan materi yaitu:

  1. H. Hamdani, M. Pd (Kabid Pendidikan dan Keagamaan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu)
  2. Dr. Fahrurrazi, M. Si (Kasi PAIS Kemenag Kota Bengkulu)
  3. H. Samsul Bahri, M. Si
  4. Muh. Nuraini, M. Pd. I
  5. H. Syharul Azwar, LC.  MH (Al Hafizh)

Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu dari hari Selasa hingga Rabu tanggal   28 hingga 29 Januari 2020.Disampaikan oleh Kasi PAI Kemenag Kota Bengkulu, Dr.  Fahrurrazi,  M. Si. Yang juga sebagai pemateri dalam kegiatan ini, bahwa dengan kegiatan pelatihan ini  diharapkan guru PAI  dapat menyampaikan hasil   pelatihan ini ke siswa siswa sekolah asal nya. (fahrurrazi/popi)

Bagikan :