MTs Negeri 2 Bengkulu Utara Hadirkan Pendongeng Nasional

MTs Negeri 2 Bengkulu Utara Hadirkan Pendongeng Nasional

Bengkulu (Kemenag) - Untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap umat Islam di Palestina Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara mendatangkan pendongeng Nasional dari Yayasan Cahaya Palestina Palembang, Rabu (29/1/2020).

Acara tersebut digelar di lapangan futsal MTs 2 Bengkulu Utara dengan menghadirkan pendongeng nasional Bambang dari yayasan Cahaya Palestina.

Dalam acara tersebut Bambang selaku pendongeng memberikan penjelasan mengenai hubungan Palestina dengan Indonesia dan mengajak semua anak Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara untuk bertaqwa kepada Allah dan peduli sesama umat Islam, terutama di Palestina.

Eli Rina, M.Pd selaku kepala Madrasah mengatakan dengan adanya acara ini dirinya sangat senang karena anak dapat termotivasi dan mendapatkan ilmu baru.

"Saya sangat senang mendapatkan kesempatan menghadirkan pendongeng nasional ini, karena melalui mendongeng dan belajar agama dapat menciptakan anak yang lebih baik dan peduli sesama umat Islam" ungkap Eli Rina.

Dirinya berharap kedepannya dapat mendatangkan pendongeng tersebut.

"Saya berharap bukan kali ini saja, tetapi untuk seterusnya dapat menjadi motivator untuk anak, supaya anak dapat menjadi umat Islam yang peduli sesama" harapnya.

Di kesempatan yang sama seluruh murid, guru dan staf melalui Kepala Madrasah memberikan donasi untuk umat Islam di Palestina. (Sugeng)

Bagikan :