Emi Sudarmi : Semangat Gotong Royong ciptakan Lingkungan Madrasah Bersih

Emi Sudarmi : Semangat Gotong Royong ciptakan Lingkungan Madrasah Bersih

Seluma (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Selumalaksanakan  Gotong Royong  dalam rangka Ciptakan lingkungan madrasah yang selalu bersih yang berdampak pada tumbuhnya kecintaan pada madrasah serta memacu semangat belajar siswa,” kata Kepala Madrasah , Emi Sudarmi, M.Pd.I sesaat setelah pelaksanaan gotong royong dalam rangka Jum’at Bersih.

Menurut Emi sapaan akrabnya, dengan lingkungan madrasah yang bersih dan rapi dapat menciptakan rasa nyaman dan aman sehingga dengan kondisi itu dapat menjadikan tubuh sehat serta meningkatkan semangat belajar siswa.

Selain itu menurutnya dengan budaya bersih saat mengikuti kegiatan belajar di madrasah juga dapat menjadikan siswa memiliki budaya bersih di rumah maupun di lingkungannya.

"Kalau lingkungan kita bersih kita akan nyaman dan kalau sudah nyaman tentunya belajar juga nyaman makanya setiap pagi jum`at kita mengalakkan jumat bersih," ujarnya.

Dituturkannya di MTsN 1 Seluma selain mempunyai program Shalat Duha dan shalat zuhur serta ashar berjamaan MTsN 1 Seluma juga mempunyai program jum’at bersih guna mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih, rapih dan nyaman serta Religius.

Program tersebut dilaksanakan dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan madrasah, mulai dari kelas dan semua ruangan yang ada sampai lapangan dan halaman yang ada di dalam sekolah hingga luar lingkungan madrasah.

"Dengan adanya lingkungan madrasah yang bersih maka secara otomatis suasana proses belajar menjadi nyaman,” kata Emi.

Begitu juga guru Pembina Kesiswaan dan Keagamaan, Sumasri, S.Ag berharap kerjasama seluruh warga madrasah untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan madrasah. “Saya berharap seluruh warga madrasah dapat menjaga dan melestarikan lingkungan madrasah agar tetap terlihat bagus dan indah,” pungkasnya(SA)

 

Bagikan :