ASN Dan PAI KUA Gading Cempaka Adakan Penyuluhan Rutin Di RSJKO Soeprapto Bengkulu

ASN Dan PAI KUA Gading Cempaka Adakan Penyuluhan Rutin Di RSJKO Soeprapto  Bengkulu

Kota Bengkulu (Inmas)-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu memiliki beberapa program. Salah satunya adalah Program Penyuluhan Rutin,oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Gading Cempaka di Rumah Sakit Jiwa dan ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Bengkulu.

Disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Gading Cempaka, M. Yasir, M.HI. bahwa kegiatan penyuluhan tersebut adalah program rutin dari KUA Kecamatan Gading Cempaka yang waktu pelaksanaannya dilaksanakan setiap hari Jum'at  Minggu ke 4 di setiap bulannya dan sudah dilaksanakan sejak bulan September 2019.

Seperti kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 lalu, dari pukul 09.00 WIB pagi hingga 11.00 WIB siang. Dilaksanakan oleh tim yang berjumlah 5 orang, terdiri dari 2 orang penyuluh PNS dan 3 orang PAI Non PNS.

Penyuluhan ini mendatangkan pemateri Ustad Cecep, yang merupakan salah  satu PAI non PNS di KUA Kecamatan Gading Cempaka. Dan diikuti oleh peserta yang merupakan pasien di RSJKO Soeprapto Bengkulu.Dalam penyuluhan ini, Ustad Cecep memberikan tausiah bagi para pasien dan anggota tim lainnya juga ikut menyampaikan materi tidak terlalu banyak dan bersifat ringan, agar mudah diterima oleh para pasien tersebut.

Dalam penyuluhan ini lebih banyak membuka sesi tanya jawab dan terapi untuk kesembuhan mereka, dengn cara mengajak untuk lebih banyak berzikir, sholawat, dan mereka juga di rukiyah. (Popi)

Bagikan :