MAN 2 Lebong Libatkan Siswa Bersihkan Lingkungan Madrasah

MAN 2 Lebong Libatkan Siswa Bersihkan Lingkungan Madrasah

Lebong (Inmas)- Paran  pelajar MAN 2 Lebong melakukan kegiatan Gotong-royong dalam membersihkan lingkungan sekolah,selasa 28 januari 2020. Upaya kebersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar lingkungan Madrasah terlihat ASRI dan nyaman di pandang saat musim penghujan.

    Para pelajar MAN 2 Lebong juga tampak antusias dalam mengikuti kegiatan gotong-royong tersebut bersama dewan guru dan TU. Para pelajar juga nampak menggunakan alat-alat tradisional  untuk membersihkan lingkungan Madrasah seperti dalam melakukan penanaman bunga, penggemburan tanah dan membersihkan rerumputan.

    Kepala MAN 2 Lebong Feri Khairawati, S.Pd.I mengatakan bahwa, kegiatan ini salah satu bentuk dukungan program Madrasah dalam upaya menjanga  kebersihan di lingkungan sekolah.

    “Iya, untuk itu kami lakukan kebersihan lingkungan Madrasah ini karena dengan hidup bersih kita terhindar dari berbagai penyakit, selain dari itu pula keadaan lingkungan yang bersih dan asri dapat menjalankan proses belajar mengajarpun dengan baik.

    “Feri khairawati juga berpesan kepada para pelajar MAN 2 Lebong agar selalu menjaga yang namanya kebersihan,bukan hanya kebersihan di lingkungan sekolah saja, tapi melainkan kebersihan untuk diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal juga, imbaunya.

    Menurut feri khairawati, kenbersihan halaman sekolah merupakan salah satu cerminan jati diri sekolah itu sendiri. Sekolah yang ASRI, membuat suasana menjadi enak untuk di pandang dan belajar pun menjadi nyaman.

Bagikan :