Persiapan PPDB di MTs. BM Curup Rampung 100 Persen

Persiapan PPDB di MTs. BM Curup Rampung 100 Persen

CURUP (INMAS) – Perencanaan, persiapan, pelaksanaan Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MTs BM Curup sudah rampung 100 persen. (PPDB) yang diketuai oleh Ust. Tarmizi, S.Pd.I  telah membentuk panitia dan penentuan Timing waktu kegiatan selama PPDB ini akan dilakasanakan.

‘’Dari  evaluasi, sejauh saat ini dan sampai berita ini dituliskan seluruh persiapan logistic dan materi yang akan di bawa saat sosialisasi dan persiapan pelaksanaan tes sudah siap menuju hari pelaksanaan,’’ kata Ust. Tarmizi, S.Pd.I. Senin, (03/02/2020).

Oktarina, S.Pd.I selaku Sekeretaris pelaksanan PPDB juga menjelaskan bahawa pendaftaran akan dimulai pada tanggal 10 Februari 2020, akan melibatkan 10 orang pengujidengan materi ujian sebagai berikut : membaca, menulis, berhitung dasar, mengaji, ibadah amaliyah dan beberapa pengetahuan dasar. Eluruh rangkaian test ini nantinya akan dilaksanakan lisan dan didampingi langsung oleh salah satu dari kedua orang tuanya.

“Kami berharap kedua orang tua calon santri bisa mendampingi calon santri tersebut saat pelaksanaan test nantinya, hal ini guna untuk kebersamaan madrasah dalam mendidik santri dan memberitahukan kepada orang tua tersebut akan tata tertib yang harus dipatuhi calon santri,” papar Okta yang dikenal cantik dan ramah tamah ini.

Semoga dengan seleksi dan test model seperti akan menjaring dan benar benar meberikan efek positif seperti tahun sebelumnya, dimana orang tua akan ikut andil langsung menjadi saksi dan pendorong motivator kepada anaknya ketiak sudah diterima di MTs. BMC nantinya.(Red)

Bagikan :