13 Peserta Calon Petugas Haji di Mukomuko Bersaing

13 Peserta Calon Petugas Haji di Mukomuko Bersaing

Mukomuko  (Informasi dan Humas) - Sebanyak 13 orang peserta  yang sudah mendaftar untuk mengikuti seleksi atau testing petugas haji yang akan menyertai atau mendampingi jamaah haji ke tanah suci tahun 1441 H/2020 M bersaing. Mereka akan  mengikuti seleksi petugas haji yang akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia di di ruang belajar MAN I Mukomuko. Selasa (04/1/2020).

‘’Saya mengharapkan pelaksanaan testing petugas haji nanti berjalan dengan lancar dan sukses serta memperoleh petugas haji yang berkualitas dan amanah,’’ kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH belum lama ini.

Ditambahkan H. Ajamalus bahwa testing petugas haji tahun 2020 ini mulai seleksi tingkat kemenag Kabupaten/Kota sampai ditingkat provinsi dilaksanakan dengan menggunakan System Computer Assisted Test (CAT). ‘’Hal ini dimaksudkan untuk menjaga akuntabilatas dan transparansi pelaksanaan test,’’ ujar Ajamalus yang juga mantan Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ali Muda selaku ketua panitia menjelaskan bahwa ke 13 orang peserta testing tersebut terdiri dari 10 (sepuluh) orang peserta mengambil kuota calon Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan 3(tiga) orang peserta mengambil kuota Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Dari tiga belas orang peserta tersebut akan diambil masing-masimng kuota sebanyak 2 (dua) orang, yaitu 1 (satu) orang petugas TPHI dan 1 (satu) orang petugas TPIHI. Keduanya akan mengikuti testing atau seleksi tingkat provinsi Benkulu secara setrentak se Indonesia pada tanggal 13 Februari 2020 juga dengan menggunakan System Computer Assisted Test (CAT). (Rahmat)

Bagikan :