Ka.KUA Air Dikit Tegaskan UABN Merupakan Evaluasi KBM Tahunan

Ka.KUA Air Dikit Tegaskan UABN Merupakan Evaluasi KBM Tahunan

Mukomuko  (Informasi dan Humas) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH  melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Dikit Drs. Yuzarman mengatakan bahwa Ujian Akhir Bersatnadar Nasional  (UABN) bagi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) merupakan langkah pemerintah untuk melakukan evaluasi tahunan bagi perkembangan  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disuatu lembaga pendidikan. Baik lembaga pendidikan Formal maupun lembaga pendidikan Non Formal.

 ‘’Persiapan UABN ini dijadikan motivasi bagi guru dan santeri untuk lebih meningkatkan kualitas belajar dan mengajar sehingga MDA Azzakia ini dapat dijadikan salah satu lembaga pendidikan agama dan keagamaan yang dipercayai oleh masyarakat untuk menitipkan anak-anaknya belajar ilmu agama menuju tercipatkanya lembaga pendidikan agama yang handal dalam mebnetuk karakter generasi Islam yang beriman dan bertaqwa serta memiliki pengetahuan agama yang cukup,’’ pinta Yuzarman ketika menyampaikan sambutan pada acara rapat persiapan  UABN bagi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Azzakia Manajer Estate Agromuko Dusun 2 Desa Air Dikit Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko (Sabtu,25/01/2020).

Sementara itu Kepala Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Azzakia Manajer Estate Agromuko Dusun 2 Desa Air Dikit  menyampaikan dalam laporannya bahwa Ujian Akhir Bersatnadar Nasional  (UABN) bagi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Azzaakia tahun 2020 ini merupakan UABN yang kedua diikuti secara bersama-sama dengan MDA yang ada di Kabupaten Mukomuko ini. (Elan)

Bagikan :