Wujudkan Masyarakat Religius, Ka.KUA LUPI Gelar Safari Jum’at

Wujudkan Masyarakat Religius, Ka.KUA LUPI Gelar Safari Jum’at

Mukomuko  (Informasi dan Humas) - Mewujudkan masyarakat yang religius, taat beragama dengan kemampuan pemahaman agama dengan baik merupakan  salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Kantor Urusan Agama kecamatan sehingga diharapkan dengan pemahaman dan pengamalan ajaran agama yang baik akan tercipta keharmonisan masyarakat dan terhindar dari faham radikalisme yang dapat merusak sendi-sndin kehidupan masyarakat.

Salah satu program dan kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lubuk Pinang (LUPI) adalah melakukan kegiatan safari Jum’at bersama dengan unsur tripika kecamatan, yaitu bersama camat, Koramil dan Kapolsek Kecamatan Lubuk Pinang pada hari Jum’at tanggal 24 Januari 2020.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Lubuk Pinang  Damrizal, M.HI mengatakan bahwa Safari Jum’at ini merupakan program bersama dengan unsur tripika kecamatan Lupi yang sudah berjalan sejak tahun 2019 yang lalu dan akan kami lanjutkan program ini pada tahun 2020. ‘’egiatan Safari Jum’at ini merupakan yang pertama kami laksanakan di tahun 2020 ini,’’ ungkap Kepala KUA Lupi.

Sementara itu Camat Lubuk Pinang Ali Muksin, S.Sos memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan Safari Jum’at yang digagas oleh Kepala KUA Lubuk Pinang ini, karena melalui Safari Jum’at ini, disamping pembinaan kehidupan agama masyarakat juga dapat bersilaturrahim dan menampung aspirasi masyarakat terhadap perioritas pembangunan  yang diinginkan masyarakat. (Elan)

Bagikan :