Ikuti Diklat Simulasi Bencana, MIN 1 RL Dapat Bantuan Jaket

Ikuti Diklat Simulasi Bencana, MIN 1 RL Dapat Bantuan Jaket

Rejang Lebong (Inmas) – Sebanyak 30 siswa/i mengikuti kegiatan simulasi bencana yang digelar  Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), kegiatan digelar di lapangan MIN 1 RL dilaksanakan selama 1 minggu. Usai melaksanakan simulasi, peserta mendapatkan bantuan sebagai tanda diklat simulasi selesai, Senin (27/01/2020).

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Kab. Rejang Lebong, Andi Purwanto, SKM mengatakan, Simulasi menceritakan terjadinya gempa pada saat belajar didalam ruangan. Disaat gempa telah terjadi, Nampak kepanikan dari seluruh siswa. Saat itulah, tim atau kelompok siaga bencana berperan memulihkan situasi darurat bencana dan meminimalisir resiko bencana. Salah satunya dengan bersembunyi dibawah kolong meja sambil menunggu sirine yang berbunyi menunjukkan bahwa situasi telah aman.

“Tujuan simulasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa siaga dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana dengan motto siap untuk selamat,” demikian Andi. (Windi Setia Ningsih)

Bagikan :