Ajamalus: Penyuluh Agama Islam itu Harus Profesional dan Berwibawa

Ajamalus: Penyuluh Agama Islam itu Harus Profesional dan Berwibawa

Mukomuko (Informasi dan Humas) - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH berharap agar para penyuluh agama islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko agar dapat melaksanakan tugas penyuluhan dan pembinaan secara profesional dan selalu menjaga wibawa ditengah-tengah masyarakat agar penyuluh agama itu dihargai dan dihormati sebagai warisatul ambiyak.

‘’Dan yang juga terpenting harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup terhadap ilmu agama dan metode dakwah sehingga apa-apa yang disampaikan kepada masyarakat dapat diterima dan dapat meningkatkan kualitas keilmuan, keimanan dan ketaqwaan masyarakat,’’ kata Ajamalus ketika memberikan pembinaan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Pinang. Senin, (27/01/2020).

Kepala Kantor Kemenag juga berharap agar Penyuluh Agama Islam Non PNS  menjaga nama baik sebagai muballigh, da’i, ulama dan sebagai warisatul ambiyak ditengah masyarakat, karena seorang penyluh itu akan ditauladan sikap dan prilakunya oleh masyarakat.

Hadir dalam pembinaan tersebut adalah Kepala Seksi Bimas islam  H. Feri Irawan, S.HI, Kepala KUA Kecamatan Lubuk Pinang Damrizal, S.Ag, M.HI dan semua Penyuluh Agama Islam Non PNS wilayah kecamatan Lubuk Pinang.(Idawati).

Bagikan :