KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu Fasilitasi MAN IC Benteng Sosialisasi SNPDB 2020

KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu Fasilitasi MAN IC Benteng Sosialisasi SNPDB 2020

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kantor Wilayah (KanWil) Kemenag Provinsi Bengkulu hadirkan jajaran pejabat kemenag kabupaten se-Provinsi Bengkulu dalam agenda Sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) 2020 di Aula KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dalam agenda tersebut, masing-masing kemenag kabupaten dilingkungan Provinsi Bengkulu rata-rata mengutus Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) untuk menghadiri agenda tersebut.

Kepala KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS,M.Pd menghimbau setiap kemenag kabupaten turut berperan dalam mensosialisasikan MAN IC Benteng dilingkungan madrasah yang bernaung di wilayahnya.

Hal ini di sampaikan mengingat MAN IC Benteng merupakan sebuah madrasah unggulan yang berada di Provinsi Bengkulu yang bernaung langsung di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia koordinasi Direktorat KSKK Madrasah.

“Setiap Kemenag di masing-masing kabupaten diharapkan turut berkontribusi mensosialisasikan MAN IC Benteng. MAN IC Benteng merupakan satu-satunya sekolah unggulan di Provinsi Bengkulu yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia”, terang Drs. H. Bustasar MS, M.Pd., Ka.KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Kepala MAN IC Benteng juga berterima kasih kepada KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu yang telah mewadahi MAN IC Benteng untuk dapat mensosialisasikan madrasahnya di lingkungan Kementerian Agama se-Provinsi Bengkulu.

“Kami berterima kasih kepada KanWil Kemenag Provinsi Bengkulu yang telah mewadahi forum ini, dengan berjalannya sosialisasi ini tentu akan berdampak besar bagi MAN IC Benteng untuk terus menjadi sekolah unggulan dan sesuai dengan jargon Pendidikan Islam “Madrasah Hebat Bermartabat”, kami berharap tahun ini mendapatkan peningkatan siswa-siswa yang akan tergabung ke dalam madrasah kami” ujar Imam Ghozali, M.Pd.

Kegiatan ini tak hanya berakhir pada forum ini saja, Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu juga menghimbau kegiatan ini ditindaklanjuti oleh masing-masing Kemenag di Kabupaten masing-masing untuk mensosialisasikan di madrasah-madrasah yang bernaung dibawahnya. (Dicky)

Bagikan :