MKKM MI BS Gelar Rapat Persiapan UM-BK/KP

MKKM MI BS Gelar Rapat Persiapan UM-BK/KP


Bengkulu Selatan (Inmas) –Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Selatan H.Arsan S. Ibrahim,M.HI melalui Kasi Pendidikan Madrasah H.Ahmad Syukri, didampingi Ketua Pokjawas Budi Hartono, dan Pengawas MI, mengelar rapat bersama anggota MKKM MI atau Kelompok Kerja Kepala Madrasah tingkat Madrasah Ibtidaiyah. Rapat koordinasi pelaksanaan ujian madrasah itu berlangsung di Aula Kantor Kemenag BS, Senin (27/01/20).
Dalam sambutannya Ahmad Syukri mengajak para Kepala Madrasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta untuk terus memajukan madrasah. Ia yakin dengan niat dan kinerja yang baik layanan pendidikan di madrasah akan terus meningkat. Sebab lanjutnya saat ini madrasah semakin diminati masyarakat. “Kita harus menjaga kepercayaan masyarakat yang sudah menitipkan anak-anak mereka ke madrasah yang kita pimpin” ungkapnya. Beliau juga menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pertemuan pengurus MKKM MI bersama Kasi Pendidikan Madrasah, Jum’at (24/01/2020) terkait dengan pelaksanaan Ujian Madrasah, maka perlu diadakannya rapat persiapan ujian Madrasah (UM) ini.
Dari hasil rapat MKKM MI yang di ketuai oleh Ka. MIN 2 Bengkulu Selatan Ibu Zannatun Na’imah, bawhawasannya keputusan pada rapat yang digelar ini pada intinya Ujian Madrasah tingkat MI yang akan diselenggarakan beberapa bulan ke depan, 4 Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan 8 Madrasah Ibtidaiyah Swasta yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan siap melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK).
Terakhir Kasi Pendidikan Madrasah berharap pelaksanaan UM-BK pada semester 2 (genap) tahun ajaran 2019/2020 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta siswa-siswi yang mengikuti ujian madrasah diharapkan dapat mengikuti dan memperoleh nilai yang bagus dan mampu untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan harapan.Beliau juga berharap kepada para kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Kab. Bengkulu Selatan untuk terus membuat inovasi baru,sehingga madrasah terus berprestasi,baik ditingkat kabupaten, provinsi sampai ke tingkat nasional.(R-10)

Bagikan :