Pejabat Kemenag MM Bersaing Ikut Seleksi Petugas Haji

Pejabat Kemenag MM Bersaing Ikut Seleksi Petugas Haji

Mukomuko (Inmas) – Sejumlah pejabat kemenag Kabupaten Mukomuko antusias untuk bersaing mengikuti seleksi petugas haji musim haji tahun 2020. Mereka mempersiapkan bahkan telah menyerahkan berkas pendaftaran. Pada Senin (27/1/2020).

Mereka diantaranya Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko H. Widodo, SHI, pendaftar datang juga dari JFU dan JFT Kantor Kemenag Kab.Mukomuko, bahkan Kepala KUA se-Kab.Mukomuko,  Seperti Kepala KUA Pondok Suguh, Drs. H. Sumardi, M.Pd, yang dengan antusias luar biasa menyerahkan syarat-syaratnya kepada Panitia.

Berkas tersebut antara lain terdiri dari : pass photo, foto Copy KTP, Foto Copy Ijazah terakhir dan foto copy sertifikat petugas haji tahun 2015 yang diterima langsung oleh Rahmat Basuki, SHI pelaksana pada seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

“Mohon doanya, saya akan mengikuti seleksi TPIHI tingkat Kabupaten Mukomuko, mudah-mudahan diberi amanah untuk mengabdikan diri membantu jamaah haji khususnya yang berasal dari Kabupaten Mukomuko,” kata Kasubag TU Kemenag Mukomuko Widodo.

Sementara itu juga tak mau ketinggalan Kepala KUA Pondok Suguh, Drs. H. Sumardi, M.Pd menegaskan bahwa mengikuti Proses Pendaftaran Sebagai Calon Petugas Haji adalah keinginan terbesarnya, beliau menginginkan Tahun ini bisa lulus, dan niat terbesarnya adalah ingin mengabdi kepada Allah SWT dan membantu para tamu-tamu Allah SWT (CJH) dalam melaksanakan rukun Islam yang Ke-lima.

"Niat saya adalah ingin sekali mendekatkan diri kepada Allah, melalui Para Calon Jamaah haji, dengan cara sebagai Petugas Haji, kita bisa membantu dan membimbing mereka, rasanya bangga bisa membantu dan melayani mereka nantinya ketika melaksanakan rukun islam yang ke-lima,”Ungkapnya.(Rahmat & Tisna/Red Ttg)

 

Bagikan :