MTs. BM Curup Siapkan Beasiswa Bagi Santri Baru Berprestasi

MTs. BM Curup Siapkan Beasiswa Bagi Santri Baru Berprestasi

CURUP (INMAS) – MTs. Baitul Makmur Curup (BMC) akan segera membuka pendaftaran calon santri baru di pekan kedua bulan Februari 2020 untuk Tahun Ajaran (TA) 2020 / 2021. Pada TA kali ini, MTs BM Curup memprogramkan bagi santri-santri baru yang berprestasi, BMC akan memberikan beasiswa prestasi sesuai dengan prestasi yang pernah diraih.

Kepala MTs BMC Efzuarni, S.Ag. M.Pd mengatakan, beasiswa prestasi ini akan disiapkan kepada santri prestasi disegala bidang dan cabang lomba yang diperlombakan minimal pada tingkat kabupaten. Program beasiswa sudah telah diatur dan disusun secara teknis pelaksanaan nantinya. Prestasihafiz dan tilwah menjadi prioritas utama yang selanjutnya diikutiolah raga, ketrampilan dan kesenian.

‘’Adapun kriteria mendapatkan beasiswa ini bisa dibuktikan dengan sertifika / piagam / penghargaan serta test internal yang akan dilakukan tim Recruitment  calon santri baru. “kita berupaya sebaik-baiknya menjadi fasilitator dan motivator bagi seluruh santri MTs. BMC untuk memberikan mereka yang terbaik dan mau mengembagkan apa yang sudah ada pada diri merke dan mau belajar,” papar Efzuarni, S.Ag. M.Pd. (28/01/2020)

Senada dengan apa yang dipaparkan Kepala Madrasah (Kamad) hal ini juga mendapat perhatian yang baik bagi santri yang brestasi di kelas 8 dan 9, mereka yang telah berprestasi telah banyak merasakan apresiasi dan konpensasi dari MTs. BMC.

Diharapkan dalam proses penerimaan calon santri baru ini, bisa membuka peluang jalun prestasi non akademik hal ini beranjak dari salah satu program MTs.BMC untuk menebar kebaikan dari segala lini kehidupan, maka dengna ini nantinya aka nada santri yang berdakwah melewati pramuka, futsal, basket, atletik, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya. (Red Tatang)

Bagikan :