MAN Seluma Menjadi Salah Satu Target Utama FIKES UMB.

MAN Seluma Menjadi Salah Satu Target Utama FIKES UMB.

Kabupaten Seluma (Inmas). Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (FIKES UMB) mengadakan sosialisasi ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma Kabupaten Seluma pada hari Kamis, 23 Januari 2020 yang lalu. Sasaran dalam sosialisasi tersebut adalah seluruh siswa-siswi kelas XII, baik jurusan MIPA maupun IPS. Adapun tujuannya untuk menumbuhkan motivasi siswa-siswi MAN Seluma agar melanjutkan studi  ke Perguruan Tinggi, khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan UMB, dengan berupaya mengenalkan secara mendetail tentang eksistensi FIKES UMB, mulai dari visi-misi, tujuan dan target, program kegiatan, keuangan, dan lain-lain sebagainya.

 Sosialisasi tersebut merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan, dan yang menjadi sasaran adalah sekolah-sekolah/madrasah-madrasah  yang berada di jajaran Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kantor Kementerian Agama di Propinsi Bengkulu, baik sekolah/madrasah negeri maupun swasta.

 FIKES UMB, melalui staff tenaga kependidikannya, Miftahurrahmah, S.AP., menyampaikan bahwa target perekrutan mahasiswa baru FIKES UMB pada Tahun Pelajaran 2020/2021 ini sebanyak 200-an orang. Sedangkan untuk UMB secara keseluruhan sebanyak 2500 orang. “untuk tahun ini kita menargetkan sekitar 200-an mahasiswa-mahasiswi baru dari semua program studi yang ada. Kami berharap alumni MAN Seluma menjadi salah satu skala prioritas. Sebagai daya tarik untuk masuk ke FIKES UMB, kampus menyediakan beberapa macam beasiswa; yaitu bidikmisi, Penilaian Potensi Akademik (PPA), dan bank (BNI, BSM). Kampus juga memberikan reward kepada yang mendapatkan prediket cum laude untuk melanjutkan studi di Strata 2”, demikian yang diungkapkan oleh Miftahurrahmah.

(Faisal Abdul Aziz).

Bagikan :