Mengurangi Stunting Dinkes Bengkulu Selatan Bagikan Telur Ke Madrasah

Mengurangi Stunting Dinkes Bengkulu Selatan Bagikan Telur Ke Madrasah

Bengkulu Selatan (Inmas) - Dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah stunting pada anak, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan membagikan ratusan butir telur ayam secara gratis kepada seluruh siswa-siswi mulai dari jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs di Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, S.E., M.M. yang didampingi oleh Kepala  Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan Siswanto, S.Sos membuka acara Pembinaan Kesehatan pada anak tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kepala TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs.

Kasi kerga dan gizi Ibu Yeti Indarni, S.St menyampaikan bahwa pembagian telur ini bertujuan untuk mengurangi angka stunting atau gagal tumbuh kembang anak baik fisik maupun mental. Telur gratis ini bantuan dari dinas perekonomian Republik Indonesia yang disalurkan melalui dinas kesehatan Bengkulu Selatan.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I didampingi waka kurikulum Junivi Sahputri, M.TPd mengambil telur tersebut sebanyak 593 butir di aula Dinas Kesehatan  (Dinkes) Bengkulu Selatan di jalan raya padang panjang. Minggu (26/01)

Karena telur gratis yang diterima ini belum matang, maka pihak MIN 2 Bengkulu Selatan merebus terlebih dahulu sebelum telur dibagikan kepada siswa-siswi. Ketika jam istirahat, guru membagikan telur kepada seluruh siswa-siswi di kelasnya masing-masing. Senin (27/01). Pembagian telur gratis ini disambut dengan gembira oleh siswa-siswi MIN 2 Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan ini kepala MIN 2 Bengkulu Selatan, Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I merasa bersyukur atas bantuan ini.“Semoga siswa-siswi MIN 2 Bengkulu Selatan terhindar dari penyakit baik fisik maupun mental.” Harap Zannatun. (Mona)

 

Bagikan :