Kakan Kemenag MM dengan Kabid Madrasah, Bahas Usulan SBSN Madrasah

Kakan Kemenag MM dengan Kabid Madrasah,  Bahas Usulan SBSN Madrasah

Mukomuko  (Informasi dan Humas) -  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH  adalah melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang Pendidikan  Madrasah (Kabid Penmad)  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Juni Muslimin, MA diruang kerjanya belum lama ini. Mereka melakukan langkah cepat untuk membahas terkait pembangunan gedung Sarana dan Prasarana Madrasah dilingkungan Kantor Kemenag Mukomuko dapat dimaasukkan dalam program anggaran Surat Berharga Syari’aah Negara (SBSN).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko  Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan, ini salah satu upaya untuk melengkapi sarana dan prasarana (Saspras) madrasah dilingkungan   Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, khususnya upaya melengkapi kebutuhan Ruang Kegiatan belajar (RKB) yang sampai saat ini masih dirasakan sangat kurang dibeberapa madrasah, baik madrasah negeri maupun madrasah swasta yang tentunya sangat mempengaruhi kelancaran dan kenyaman kegiatan belajaf sehari-hari. ‘’Makanya kami hari ini berkoordinasi dengan Kabid Madrasah,’’ kata Ajamalus.

Dikatakannya lagi, koordinasi ini juga bertujuan untuk menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan kekurangan Saspras dilingkungan madrasah di Kabupaten Mukomuko, khususnya RKB, aula, ruang laboratoium dan ruang perpustakaan. ‘’Dari hasil koordinasi tersebut telah disampaikan kepada Kabid Penmad atas kebutuhan prioritas madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko,’’ ujar Ajamalus.

Kepala Bidang Pendidikan  Madrasah (Kabid Penmad)  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Juni Muslimin, MA pada kesempatan itu menyampaikan bahwa usulan Saspras madrasah akan disusulkan berdasarkan usulan skala prioritas yang disampaikan oleh masing-masing kabupaten, dan usulan tersebut telah ditindak lanjuti. ‘’Termasuk usulan Saspras madrasah dari Kabupaten Mukomuko akan diusulkan pada tahun anggaran 2021 nanti,’’ demikian Juni Muslimin. (Mukhlis)

 

Bagikan :