178 Orang Calon Jamaah Haji MM Ikuti Kegiatan Manasik Haji

178 Orang Calon Jamaah Haji MM Ikuti Kegiatan  Manasik Haji

Mukomuko  (Informasi dan Humas) Sebanyak  178 jamaah haji yang berasal dari 15 kecamatan yang ada diwilayah kerja Kantor Kemenag Mukomuko mengikuti manasik haji yang dilaksanakan oleh Kelompok Bimbingan Ibah Haji (KBIH) Irfa’ul Khair Al Mabrur Kabupaten Mukomuko. Minggu (26/1/2020). Acara yang digelar di Mushalla Kantor Kemententerian Agama Kabupaten Mukomuko, dibuka Kakan Kemenag Drs. H. Ajamalus, MH.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menjelaskan bahwa pelaksanaan manasik haji ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan jamaah haji dalam menguasai ilmu yang bersifat teori dan praktek manasikh haji sehingga akan terbentuk jamaah haji mandiri menuju haji mabrur.

‘’Manasik haji tingkat yang dilaksanakan oleh  Kelompok Bimbingan Ibah Haji (KBIH) Irfa’ul Khair Al Mabrur Kabupaten Mukomuko  merupakan manasik haji mandiri sebagai mitra kerja Kemenag, KBIH sangat membantu dalam menyiapkan jamaah haji mandiri,’’ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Bimbingan Ibah Haji (KBIH) Irfa’ul Khair Al Mabrur Kabupaten Mukomuko melalui Sekretarisnya Eki Irawan, S.Pd.I menjelaskan bahwa Kelompok Bimbingan Ibah Haji (KBIH) Irfa’ul Khair Al Mabrur Kabupaten Mukomuko melaksanakan manasikh haji mandiri ini sebanyak 20 kali pertemuan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji (Rahmat)

Bagikan :