“Wujudkan Sekolah Ramah Anak, MIN 1 Bengkulu Tengah Budayakan Bersalaman Sejak Dini”

“Wujudkan Sekolah Ramah Anak, MIN 1 Bengkulu Tengah Budayakan Bersalaman Sejak Dini”

Bengkulu Tengah (Inmas) - MIN 1 Bengkulu Tengah mewujudkan program sekolah ramah anak melalui pembiasaan diri bersalaman sejak dini yang ditekankan kepada para dewan guru dan siswa. Adapun pembiasaan ini adalah setiap pagi siswa yang baru sampai di sekolah disambut oleh dewan guru dan bersalaman, program ini mulai dilaksanakan pada tanggal 06 Januari 2020 ( awal semester genap tahun pelajaran 2019/2020).

Dalam pelaksanaan program ini melibatkan guru piket yang setiap harinya selalu bergantian sesuai dengan jadwal yang telah disepakti bersama. Alhamdulillah program ini didukung dan disambut gembira oleh seluruh keluarga besar MIN 1 Bengkulu Tengah, wali siswa dan masyarakat.

Pasalnya dengan adanya program ramah anak ini para orang tua merasa lebih tenang dan nyaman ketika mengantar putra/putri mereka ke sekolah yang sudah siap disambut oleh para dewan gurunya.

Emiyati, M.Pd Kepala Madrsah mengemukakan bahwa“ Dengan adanya program ini maka diharapkan dapat membangun kinerja, pelayanan serta kebersamaan, keakraban dan kedekatan hati baik antara guru, siswa dan wali siswa serta semua elemen dalam lingkup madrasah dan masyarakat”. (Ry)

Bagikan :