Tingkatkan Iman dan Taqwa, MAN 1 Kepahiang Laksanakan Mabit

Tingkatkan Iman dan Taqwa, MAN 1 Kepahiang Laksanakan Mabit

Kepahiang (Inmas)- Sebagai Sekolah yang berlandasakan Agama yang kuat, selain Sholat Dhuha dan Tadarus Al-Quran, MAN 1 Kepahiang kembali mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) sebagai ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemarin (16/1), bertempat di Musholla MAN 1 Kepahiang, Siswa berkumpul sebelum Sholat Maghrib.

    Dihadiri Kepala MAN 1 Kepahiang, H. Usep Saepudin, S. Ag. M. PD, Waka Kesiswaan dan beberapa guru. Kegiatan yang diagendakan setiap malam Jumat dan pelaksanaannya dua bulan sekali, dimulai dari puasa sunnah, kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, Sholat Maghrib berjamaah, pembacaan Yassin.

    Selanjutnya Tauisyah dan ditutup dengan sholat Isya berjamaah diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga dapat menciptakan siswa yang memiliki Imtaq (Iman dan Taqwa) yang kokoh, dan menghasilkan alumni-alumni yang mampu menjadi teladan dimasyarakat.

    Sebagai pengisi Tausiyah yang pertama langsung dari Kepala MAN 1 Kepahiang H. Usep Saepudin, S. Ag. M. Pd., beliau menyampaikan kepada siswa untuk menjauhi sifat-sifat tercela terutama Syirik dan Riya.

    “Kegiatan Mabit ini sebagai tindak lanjut dari instruksi bapak Kemenag Kepahiang unuk melaksanakan Kegiatan Tahfidz Quran dan Mabit, kegiatan sudah di rencanakan dengan baik, semoga dapat terlaksana dengan baik juga”. Siswa kelas XII yang hadir juga tampak antusisas mengikuti kegiatan ini meskipun dilaksanakan saat diluar jam sekolah dan pada malam hari.
    

Bagikan :