Marak Tindak Kriminal, Ka. MTs MBM Curup Minta Santri Waspada

Marak Tindak Kriminal, Ka. MTs MBM Curup Minta Santri Waspada

CURUP (INMAS) - Maraknya tindak kriminal yang terjadi akhir-akhir ini, MTs. Baitul Makmur Curup (MBM) ikut berupaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban melalui himbauan kepada seluruh santri untuk waspada disetiap waktu terutama terhadap orang yang tidak dikenal ataupun baru dikenal.

“Tidak bosan bosannya umi akan terus menginatkan kita semua untuk selalu menjaga diri kita masing masing, jangan pergi sendirian ke tempat dan waktu yang sepi, minta antas sanak atau keluarga terlebih pergi bersama orang yang baru dikenal bahkan tidak dikenal” tegas Kepala  MBM Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd kepda seluruh santri MBM. (24/01/2020)

Santri terlihat antusias terlebih satu hari yang lalu baru saja mendapat penyuluhan dari Polres Rejang Lebong mengenai UU 22 tahun 2009 yang diiukuti santri MBM. Sementara itu santri juga dihimbau untuk diantar oleh kelurganya saat berangkat kesekolah dan dijemput oleh orang tua atau keluarganya saat pulang sekolah.

‘’Semoga dengan upaya dan himbauan yang dilakukan akan meminimalisir pelanggaran dan menjaga santri terkhusus santri MBM yang berasal dari bebragai kecamatan yang ada di Rejang lebong (RL). Mengingat santri MBM ada yang pulang sore 17.00 WIB setiap harinya, dikarenakan rombel yang ada sebanyak 14 sedangkan ruang yang ada hanya  7 ruang,’’ demikian Efzuarni.(Tatang)

 

Bagikan :