Kepala MIN 2 Benteng Menghadiri Acara Lokakarya Lintas Sektor

Kepala MIN 2 Benteng Menghadiri Acara Lokakarya Lintas Sektor

Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka menjalankan tugas hubungan antar lembaga lintas sektor Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah menghadiri  acara lokakarya Mini lintas sektor antar lembaga pada Puskesmas Bentiring pada hari Kamis (23/1).

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I mewakili dari Madrasah mengungkapkan acara lokakarya lintas sektor dilaksanakan pada Puskesmas Bentring dengan diisi penyuluhan kesehatan oleh dr. Petri Mafkhukah Membahas tentang Pentingnya Kesehatan Perorangan. Dilanjutkan pemaparan program Puskesmas Tahun 2020 oleh Kepala Puskesmas Bentiring.

Dalam penyuluhannya dr. Petri Mafkhukah menyampaikan pentingnya pemeliharaan kesehatan perseorangan. Ada beberapa penyakit yang mayoritas berkembang ditengah masyarakat,  seperti penyakit Diabetes Melitus, yang disebabkan kadar gula yang terlalu tinggi,  dan TBC, kemudian juga penyakit darah tinggi dan penyakit jantung. Lanjut Petri itu semua disebabkan masyarakat kurang sadar akan pentingnya hidup sehat.Sehingga pola hidup yang tidak mengikuti pola hidup sehat, seperti merokok dan tidak memperhatikan gizi dari makanan. Maka dianjurkan untuk selalu mengontrol kesehatan secara berkala.

Terakhir Kepala Puskesmas Bentiring Ibu Yurniwati, SKM menyampaikan program lintas sektor dibidang kesehatan untuk kedepan adalah pembinaan kesehatan berkala pada siswa di sekolah,  pembinaan UKS disekolah dengan mengaktifkan dokter kecil, dan penyuluhan kesehatan lainnya.  Dengan program ini akan tercipta dari masyarakat sehat, jika masyarakat sehat maka indonesia akan Maju. Pungkas Yurniwati ( Rahman)

Bagikan :