MIN 2 Benteng Terima Kunjungan Pelatih Karate Provinsi Bengkulu

MIN 2 Benteng Terima Kunjungan Pelatih Karate Provinsi Bengkulu

Bengkulu Tengah (Inmas) - Pada hari Selasa, 21/1/2020 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah mendapat kunjungan dari Team BKC (Bandung Karate Club) Propinsi Bengkulu. Adapun Tujuan dari kedatangan mereka adalah untuk bersilutrahim sekaligus memperkenalkan program dari FORKI (Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia).

Salah seorang dari Team bernama Sona Anugerah Esa merupakan Kepala staf Pelatih Bandung Karate Club (BKC) Propinsi Bengkulu menyampaikan sosialisasi olah raga karate ke MIN 2 Bengkulu Tengah.

Sona yang juga salah satu wasit karate nasional menyampaikan bahwa olah raga karate merupakan olah raga resmi dibawah Federasi  Karatedo Indonesia (FORKI) yang sudah mendunia.  Olah raga karate bisa diperkenalkan kepada siswa supaya potensi diri yang ada pada siswa bisa tersalurkan.  

Lanjut Sona olah raga karate juga salah satu cabang yang perlombakan pada O2SN yang juga pesertanya  dari sekolah/Madrasah. Maka dari itu  MIN 2 Bengkulu Tengah bisa memprogramkan  kegiatan eskul pada siswa dengan olah raga karate.

Kepala MIN 2 Benteng  H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I menyampaikan terima kasih kepada team Karate Propinsi Bengkulu yang sudah berkunjung ke MIN 2 Benteng. Pungkas Rahman " Insya Allah bulan depan kita programkan eskul siswa dengan latihan karate di MIN 2 Benteng dengan pelatih dari Bandung Karate Club (BKC)  Propinsi Bengkulu". (Rahman)

Bagikan :