MIN 4 Bengkulu Tengah Mendapatkan Bantuan Jaringan Internet

MIN 4 Bengkulu Tengah Mendapatkan Bantuan Jaringan Internet

Bengkulu Tengah (Inmas) MIN 4 Bengkulu Tengah mendapat bantuan Jaringan internet dari KEMKOMINFO melalui PT. Angkasa Persada. Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari permohonan yang sudah diajukan beberapa waktu lalu karena kebutuhan jaringan internet yang cukup mendesak di MIN 4 Bengkulu Tengah. Bantuan ini diterima langsung di MIN 4 Bengkulu Tengah dan akan diinstalasi sendiri oleh PT. Angkasa Persada.

“Selama ini, teman-teman guru hanya menggunakan jaringan internet dari Android, yang signalnya kadang-kadang hilang. Jadi, kita selalu menemukan kesulitan saat bekerja yang berhubungan dengan internet. Sementara saat ini semua tugas kita, baik sebagai guru maupun tugas tambahan lainnya wajib menggunakan jaringan internet. Itulah beberapa alasan kita mengajukan permohonan bantuan jaringan internet ini”, tambah Hotmartia Sagala, S.Pd, yang sudah menjadi guru di MIN 4 Bengkulu Tengah sejak Tahun 2010.

“Alhamdulullah, dengan adanya akses internet yang lancar, kegiatan guru  yang membutuhkan jaringan internet tidak akan menemukan kesulitan lagi. Informasi-informasi update akan mudah diakses oleh guru-guru.  Kita Optimis, kualitas proses dan hasil pembelajaran maupun kualitas tugas tambahan guru dan staf di MIN 4 Benteng ini, yang selama ini dinilai baik akan terus meningkat”, ungkap Anita Utame Nensih, S.Pd, Kepala madrasah MIN 4 Benteng.

Hampir semua kegiatan di sekolah saat ini harus menggunakan jaringan internet. Mulai dari data raport, data siswa, data sarana dan prasarana sekolah sampai yang tepenting adalah semua laporan yang berhubungan dengan keuangan sudah berbasis internet. Sehingga, dengan adanya bantuan ini, tentu akan mempermudah guru melakukan pekerjaan, khususnya tugas tambahan selain mengajar.

Menindaklanjuti bantuan ini, Anita mengungkapkan akan segera membentuk tim yang terdiri dari guru-guru dan staf kita sendiri, yang akan mengoptimalkan penggunaan dan menjaga agar alat yang sudah ada ini dapat bertahan lama.

“Kami juga akan meningkatkan kemampuan guru dan staf dalam mengoperasikan komputer dan internet, sehingga bantuan yang perlu disyukuri ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga dapat menghasilkan berbagai output guna menunjang dan meningkatkan kualitas Madrasah MIN 4 Benteng”, tambah Anita. ( A.Yoga.P)

Bagikan :