108 JCH Kaur Ikuti Manasik Haji Perdana

108 JCH Kaur Ikuti Manasik Haji Perdana

Kaur (Inmas) - Sebanyak 108 Jemaah Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Kaur mengikuti Manasik haji perdana, bertempat di Masjid Agung Alkahfi, Kamis, (23/01). Kegiatan Manasik haji perdana tersebut diselenggarakan oleh Bagian Kesra Pemeritah Kabupaten Kaur bekerja sama dengan Kemenag Kabupaten Kaur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, MSi ketika membuka kegiatan, meminta kepada JCH untuk dapat mengikuti manasik dengan sebaik-baiknya. Ia mengatakan, bahwa kegiatan manasik haji itu penting bagi JCH sebagai bekal ilmu untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang ke lima ini ada tata caranya, syarat dan rukun yang harus dipenuhi. Untuk itu saya meminta kepada bapak – ibu CJH untuk dapat memahami materi yang akan disampaikan para narasumber” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH dalam sambutannya mengatakan, manasik haji pada tahun ini akan lebih memperbanyak praktek dilapangan daripada teori, sehingga diharapkan jamaah haji akan lebih cepat menguasai ilmu manasik.  

Sejalan dengan apa yang disampaikan Sekretaris Daerah, Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin juga mengajak para jamaah untuk mengikuti manasik ini dengan serius agar bekal yang dibawa  saat menunaikan haji nanti cukup sehingga ibadahnya bisa terlaksanan sesuai aturan dan syariat Islam.

“mari luruskan niat kita, bahwa keberangkatan ketanah suci adalah semata-mata untuk ibadah kepada Allah Swt dan ikuti manasik dengan sebaik-baiknya sebagai bekal perjalanan ibadah haji” pungkas Zainal Abidin. (Puji**).

Bagikan :