Ekstrakurikuler Taekwondo MIN 4 Bengkulu Tengah

Ekstrakurikuler Taekwondo MIN 4 Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Mempunyai beberapa macam ekstrakurikuler termasuk beladiri Tae Kwon Do. Ekstrakurikuler ini diikuti oleh siswa kelas bawah maupun siswa kelas atas. Saat berlatih siswa serius mengikuti instruksi pelatih walaupun terdapat juga anak yang kurang serius dan hanya bermain-main saja.

Saat latihan berlangsung, siswa berlatih dengan semangat dan mampu mengikuti latihan sampai selesai walaupun terdapat anak yang terlihat sangat kelelahan dibandingkan teman-temanya saat latihan sudah selesai. Dari segi teknik, ada yang sudah baik dan ada pula yang masih sangat kurang, atau perlu banyak latihan untuk memperbaiki gerakannya.

Taekwondo adalah olahraga beladiri yang berakar pada beladiri tradisional Korea. Menurut Suryadi (2002: xv), “Tae Kwon Do berasal dari tiga kata, yaitu: ”Tae” berarti kaki atau menghancurkan dengan teknik tendangan, “Kwon” berarti tangan atau menghantam dan mempertahankan diri dengan teknik tangan, “Do” yang berarti seni atau cara mendisiplinkan diri”. Jika diartikan Secara sederhana Tae Kwon Do berarti seni beladiri yang menggunakan teknik kaki dan tangan kosong. Tae Kwon Do dapat dipelajari siapa saja tanpa tergantung jenis kelamin, umur, dan status sosial.

Kegiatan ekstrakurikuler diberikan untuk mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan siswa sehingga akan timbul kemandirian, kepercayaan diri, kreativitas, dan kebugaran siswa di MIN 4 Benteng. “ Saya berharap bisa mengukir prestasi siswa MIN 4 Benteng melalui Ekstrakurikuler Tae Kwon Do ini, Kerja sama dengan para pelatih dan dukungan dari para wali siswa sangat kami harapkan agar siswa bisa maksimal mengikuti latihan” Ungkap Anita Kepala Madrasah.

Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam seminggu, diikuti sekitar 30 orng siswa. Dengan semangat para siswa, kegiatan ini akan terus berjalan dan diharapkan dapat menciptakan generasi yang berprestasi. (Kadi)

Bagikan :