MIN 2 Benteng Biasakan Kultum Usai Shalat Zuhur

MIN 2 Benteng Biasakan Kultum Usai Shalat Zuhur

Bengkulu Tengah (Inmas) - Berbagai macam program yang diterapkan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bengkulu Tengah dalam menanamkan nilai nilai agama terhadap siswa.  Salah satunya dengan mengadakan kuliah tujuh menit (kultum)  sehabis shalat zuhur berjamaah pada Rabu (22/1).

Tampil memberi kultum Bapak Nurdin, S. Pd. I selaku guru Fikih pada MIN 2 Bengkulu Tengah.  Lebih lanjut Nurdin menyampaikan materi kultum tentang Cara Berwudhu' dengan benar.  Dalam isi kultumnya ia menyampaikan bahwa sah atau tidaknya shalat yang kita lakukan tergantung pada wudhu' yang dilakukan.  Supaya shalat kita diterima dan sempurna,  maka sempurnakanlah wudhu'nya.  Oleh karena itu kita harus mengetahui cara dan khaifiyat wudhu' yang benar.

Dijelaskan Nurdin tata urutan berwudu' pada rukun wudhu'merupakan pedoman kita dalam berwudhu'. Pertama kita harus berniat wudhu'. Kedua membasuh muka/wajah dengan sempurna.  Ketiga membasuh kedua tangan dari ujung jari sampai ke siku.  Ke empat adalah menyapu rambut. Dan yang ke lima membasuh dua kaki hingga mata kaki. Kemudian yang ke enam adalah tertib,  yaitu sesuai urutan urutan berwudu' itu sendiri. Inilah tata cara berwudu' yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H. Rahman Umar, S. Ag. M. Pd. I sangat bergembira melihat kegiatan yang diterapkan oleh guru guru MIN 2 Benteng. Dikatakan Rahman "Saya sangat gembira melihat berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dalam upaya menanamkan nilai nilai agama pada siswa MIN 2 Benteng,  semoga kedepanya akan lebih baik lagi.  (Rahman)

Bagikan :