MAN 1 Mukomuko Tuan Rumah Falculty Fair 2020

MAN 1 Mukomuko Tuan Rumah Falculty Fair 2020

Mukomuko (Inmas) - MAN 1 Mukomuko tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah pada kegiatan Faculty Fair Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kab. Mukomuko pada Sabtu, (18/01/2020). Faculty fair merupakan suatu upaya dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk membantu siswa kelas XII (calon mahasiswa) di Kab. Mukomuko mengenal berbagai fakultas dan jurusan serta tata cara menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah, M.Pd mengatakan, selain mengenalkan ataupun mensosialisasikan berbagai fakultas dan jurusan dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia, panitia faculty fair juga mengadakan berbagai rangkaian kegiatan yaitu penyampaian materi FKIP dan Tarbiah, Hukum dan Syariah, Fisip dan Fuad, Pertanian, FMIPA, Teknik dan Kedoteran. ‘’Selain kegiatan tersebut, peserta faculty fair juga mengikuti materi motivasi serta ujian tertulis dalam bentuk soal objektif,’’ kata Nusyamsiah.  

Dari hasil kegiatan tersebut, Nursyamsiah cukup bangga. Karena MAN 1 Mukomuko meraih dua gelar juara yaitu juara II dan III, pada Sabtu, 18/01/2020. Penetapan sebagai juara tersebut merupakan hasil ujian yang diberikan oleh panitia dalam bentuk lembaran soal objektif. ‘’Kami mengapresiasi siswa yang berhasil meraih juara. Karena itu, saya mengajak seluruh keluarga besar MAN 1 Mukomuko untuk selalu bekerjasama mewujudkan MAN 1 Mukomuko yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,’’ demikian Ibu Nursyamsiah begitu dia akrab disapa.  *(J88)

Bagikan :