HUT Gudep 2020, Pramuka MAN 1 Kepahiang Raih Juara Tiga

HUT Gudep 2020, Pramuka MAN 1 Kepahiang Raih Juara Tiga

Kepahiang (Inmas)- Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Gudep 04.023 Soeprapto – 04.024 Putri Gading Cempaka ke IX, masing-masing tim putra dan putri Pramuka MAN Sayang melangkahkan kiki ke Bumi Perkemahan SMA Negeri 7 Kota Bengkulu untuk mengikuti berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada hari jum’at sampai Minggu (17 s.d 19 Januari 2020).

    Peringatan hari ulang tahun Gudep kali ini mengangkat tema “Scouting is FUN (Fellowship, Unity, Nationalism)”.

    Kegiatan perlombaan terbagi dalam tiga kategori yaitu Pramuka siaga; pramuka penggalang; dan pramuka penegak yang diikuti peserta se-kota Bengkulu untuk Siaga dan Penggalang. Sementara itu, Pramuka MAN Sayang bersaing ketat dengan delapan belas tim penegak se-provinsi Bengkulu.

    Pada kategori pramuka penegak terdapat delapan cabang perlombaan, yaitu : Derap; Pionering dan Miniatur; Pensi (musikalisasi puisi); Master Chef Scout; PP (Pertolongan Pertama); LCT; Scout Movie Maker; dan Tapak Tenda.

    MAN Sayang berhasil meraih juara dua pada cabang lomba Derap dan juara satu Scout Movie Maker. Diakhir acara MAN Sayang didaulat sebagai Juara III Umum mendampingi MAN 2 Bengkulu yang menyabet juara satu dan dua sekaligus. Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :