KA.KEMENAG BENGKULU SELATAN PROGRAMKAN "KEBUN CATIN" BERSAMA PEMDA

KA.KEMENAG BENGKULU SELATAN PROGRAMKAN

Bengkulu Selatan (Inmas)- Peduli akan pelestarian lingkugan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI menawarkan kerjasama pencanangan “Kebun Catin” diseluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (11 kecamatan) bersama Pemerintah Daerah. Tawaran ini disampaikan H.Arsan pada kesempatan pertemuan Ka.Kemenag dengan Sekretaris dan Kabid Dinas Lingkungan Hidup di ruang kerjanya, Selasa (21/01).

Penawaran Ka.Kemenag ini disambut baik  oleh Sekretaris dan Kabid Lingkungan Hidup  Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan, dan akan dikoordinasikan dengan Bupati. H.Arsan berharap jika program ini berjalan nantinya di 11 Kecamatan akan terbentuk “Kebun Catin” yang didalamnya ditanam pohon sebagai penghijauan oleh calon pengantin yang telah terdaftar di KUA.

Menurut H.arsan selain memperindah lingkungan penghijauan ini nantinaya akan menjadi penyelamat lingkungan dari bencana banjir dan longsor yang mungkin terjadi.” Kita harus mulai peduli dengan kondisi lingkungan kita, apalagi saat ini bencana banjir dan longsor mulai terjadi diberbagai daerah, bukan tidak mungkin akan terjadi  juga di wilayah kita” terang H.Arsan.

Disampaikan H.Arsan bahwa program “penghijawan Pengantin” ini sendiri di kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan telah berjalan dari  2017 di 11 KUA, sumbangan  bunga atau bibit pohon oleh pengantin secara sukarela telah berjalan dengan baik, dan kedepan berharap program ini akan berkembang lebih baik dengan keterlibatan Pemerintah Daerah dengan disiapkannya lahan khusus untuk penghijauan inidisetiap Desa disetiap Kecamatan  (Arsan/Dee)

Bagikan :