Koordinasi Forum Kebangsaan Semidang Alas

Koordinasi Forum Kebangsaan Semidang Alas

Seluma (Inmas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Semidang Alas Kabupaten Seluma melaksanakan  Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang digelar dipolsek Semidang Alas. Kepala Kantor Urusan Agama Semidang Alas, Abdullah, M.Pd didampingi oleh  salah seorang Anggota PAI diterima langsung oleh Kapolsek SA.

Kepala KUA SA, Abdullah pada kunjungan tersebut menyampaikan, Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim untuk lebih meningkatkan peran dan fungsi FPK di tengah-tengah masyarakat guna merumuskan kebijakan dibidang pembauran kebangsaan dalam menentukan arah kebijakan untuk menciptakan kedamaian, keamanan dan kewaspadaan agar terciptanya masyarakat rukun dam berkemajuan juga sebagai wadah informasi, komunikasi dan konsultasi kerjasama antar masyarakat.

“Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim FPK untuk Mewujudkan Kesatuan Bangsa dalam menentukan arah kebijakan untuk menciptakan kedamaian, keamanan dan kewaspadaan agar terciptanya masyarakat rukun dam berkemajuan juga sebagai wadah informasi, komunikasi dan konsultasi kerjasama antar masyarakat,” ungkapnya.

Kapolsek SA pun menyampaikan bahwa FPK memiliki peran sebagai forum untuk menjaring aspirasi masyarakat dibidang pembauran kebangsaan, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi pembauran kebangsaan, Pemuka Adat, Suku dan Masyarakat, serta merumuskan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pembauran kebangsaan.

“dengan adanya kunjungan ini kiranya dapat meningkatkan dan mempererat tali silaturahim sehingga akan memudahkan dalam merumuskan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan pembauran kebangsaan,” Tutupnya. (SA)

Bagikan :