MIN 5 Benteng dan Puskesmas Ujung Karang Tandatangani MoU

MIN 5 Benteng dan Puskesmas Ujung Karang Tandatangani MoU

Bengkulu Tengah (Inmas) - Senin, 13 Januari 2020 .MIN 5 Bengkulu Tengah kedatangan TIM  Puskesmas Ujung Karang yang disambut baik oleh kepala Madrasah Lestari Sri Rejeki, S.Pd.S.Sos.I. Kedatangan pihak Puskesmas Ini adalah untuk melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama (MoU) dengan pihak Madrasah dalam masalah pelayanan kesehatan yang akan di berikan kepada siswa MIN 5 ini.

Penandatangan MoU ini dilaksanakan di ruang kerja Kepala Madrasah dengan Kepala Puskesmas Ujung Karang Yakni Ida Royani, S.ST  yang di dampingi dua stafnya yaitu drg. Hafiz. H dan Lega Ramdani. S. Kep.

Kesepakatan bersama ini adalah sebagai bentuk pelayan dari pihak Puskesmas Ujung Karang terhadap kesehatan siswa dan kegiatan UKS yang ada di yang ada di MIN 5 ini. MoU ini dibuat dalam rangka mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan lingkungan sekolah" Ini kita lakukan agar generasi bangsa bisa tumbuh sehat dan terjauh dari penyakit melalui pencegahannya" Kata Ida

Bentuk pelayannya antara lain Pembinaan dokter kecil, pemberian  obat untuk UKS, pemeriksaan kesehatan siswa secara berkala, pemberian obat cacing , pemberian imunisasi /BIAS ,pelayanan serta penyuluhan kesehatan ,tindakan rujukan terhadap siswa yang di berobat di Pukesmas Ujung Karang jika di butuhkan.

"Kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan  baik  dan berkelanjutan. Semoga dengan adanya MoU ini  dapat meningkatkan  kesehatan siswa  baik secara fisik maupun mental sehingga mampu menciptakan generasi yang berkualitas nantinya" Harapan Lestari (Emi)

Bagikan :