Jalan Santai siswa-siswi MTsN 01 Kepahiang

Jalan Santai siswa-siswi MTsN 01 Kepahiang

Kepahiang (Inmas)- MTsN 01 Kepahiang terus berkomitmen untuk menjalankan dan meningkatkan kualitas kebersamaan dan kesehatan siswa-siswinya di lingkungan sekolah yaitu dengan rutin mengadakan kegiatan diluar ruangan pada setiap hari jumat pagi.

    Kegiatan jalan santai ini rutin dilaksanakan pada setiap jumat kedua setiap bulannya, adapun jalur kegiatan jalan santai dilaksanakan oleh siswa-siswi MTsN 01 Kepahiang ini adalah dimulai dari dalam komplek madrasah terpadu kemudian kearah puskesmas durian depun sampai dengan desa bukit barisan yang kemudian berakhir di lingkungan komplek madrasah terpadu kembali.

    Yevi Puspitasari, S.Pd selaku Pembina OSIS MTsN 01 Kepahiang mengatakan bahwa setiap jumat memang selaku dilakukan kegiatan-kegiatan diluar sekolah seperti senam, jalan santai, jumat kreasi, dll. Hal ini dilakukan agar siswa-siswi tidak merasa jenuh di  madrasah dan meningkatkan semangat untuk belajar di sekolah.

    Hal senada disampaikan pula oleh Armizah, M.Pd selaku waka kurikulum, beliau menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan diluar ruangan seperti senam, jalan santai, dll, ini memang harus kita rutin laksanakan agar siswa-siswi tidak merasa jenuh karena pembelajaran yang dilakukan didalam kelas saja, terlebih kegiatan jalan santai maupun senam itu sangat berdampak baik dan positif untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran siswa-siswi MTsN 01 Kepahiang. (Toher Aziz, S.E)


Bagikan :