MTsN 01 Kepahiang Terima Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MTsN 01 Kepahiang Terima Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kepahiang (Inmas)- MTsN 01 Kepahiang selalu menyambut baik terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk sekolah maupun seluruh stakeholder yang ada di madrasah. Pada pagi hari ini MTsN 01 Kepahiang kedatangan petugas kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap dewan guru maupun staff secara gratis.

    Kegiatan ini disambut baik dan antusias oleh dewan guru dan staff yang ada di lingkungan madrasah, kegiatan yang dilakukan dilakukan di ruang tata usaha ini dilakukan oleh seorang petugas kesehatan yang telas ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

    Romsiana salah seorang staff tata usaha yang merupakan perwakilan sekolah yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan beliau mengatakan bahwa pemeriksaan ini sangat positif dan baik untuk kita disekolah karena mereka datang langsung ke sekolah, apabila kita harus memeriksa kesehatan ke rumah sakit atau puskesmas terkadang kita lupa atau tidak sempat namun jika mereka sudah datang ke sekolah maka lebih memudahkan kita.

    Salah seorang petugas kesehatan ini pula menyampaikan kegiatan ini sebagai aksi jemput bola sebagai jawaban terhadap perubahan zaman saat ini yang mana terkadang banyak orang yang sebenarnya memiliki penyakit namun malas untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin namun baru memeriksa kesehatan ketika sudah parah dan kronis, maka dari itu kami melakukan pemeriksaan kesehatan ke sekolah-sekolah untuk mencegah penyakit-penyakit yang tersembunyi di guru maupun staff di sekolah semakin  tidak baik. Setelah diperiksa kemudian pihak petugas kesehatan melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita penyakit juga memberikan resep-resep obat baik obat generic maupun obat tradisional yang dapat dijadikan alternatif oleh penderita penyakit. Toher Aziz, S.E

Bagikan :