Ribuan Masa Ikuti Jalan Santai KUB dan Tadabur Alam Kemenag Kepahiang

Ribuan Masa Ikuti Jalan Santai KUB dan Tadabur Alam Kemenag Kepahiang

Kepahiang  (Inmas)- Salah satu rangkaian acara Kemenag Kabupaten Kepahiang dalam rangka memeriahkan HAB ke-73 Kementerian Agama RI, adalah kegiatan Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama pada Santu(18/01/2020). Jalan santai ini dihadiri oleh Asisten I Kepahiang, Kapolres Kepahiang, Kasi Intel Kejari Kepahiang, DPR, Camat Kabawetan serta perangkat Desa setempat dan diikuti oleh ribuan peserta, yang terdiri dari para ASN di lingkungan Kementerian Agama, para guru, Siswa madrasah dan perwakilan ormas dari Kristen, Katolik, Budha, dan Hindu, di lepas oleh Kapolres Kab. Kepahiang.

    Kepala Kantor Kemenag Kab. Kepahiang, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan jalan santai yang mengusung tema Umat Rukun Indonesia Maju ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan menuju kepahiang yang religius dan maju mandiri dan sejahtera.’’ Bersatu menciptakan kedamaian masyarakat kepahiang dalam keragaman umat beragama.

    Sementara itu, sebelum Pelepasan peserta Jalan santai, Asisten I yang mewakili Bupati  menyambut gembira dengan adanya kegiatan ini, apalagi diikuti oleh semua unsur agama yang ada di kabupaten kepahiang.

    Kami menyambut baik dan berterima kasih kepada Kementerian Agama Kab. Kepahiang atas terselenggaranya kegiatan jalan santai Kerukunan Umat Beragama.  Peran dan kapasitas Kementerian Agama terhadap Pemerintahan Kabupaten Kepahiang telah berhasil dan sukses mengembankan tugas sehingga dapat meningkatkan pembanguan spiritual masyarakat kepahiang ujar burlian.

    Adapun Rute gerak jalan santai ini mengambil rute di lokasi yang dilaksankan di lapangan Sidoarjo MOUNTAIN VALLEY Kabawetan Tidak ketinggalan, adanya puluhan  doorprise yang dibagikan kepada peserta semua itu merupakan sumbangan dari keluarga besar Kemenag Kepahiang, pengusaha serta BRI, BNI dan lainnya, Rha

Bagikan :