Jalan Santai di Kelas Jauh MIN 4 Benteng

Jalan Santai di Kelas Jauh MIN 4 Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 BENGKULU TENGAH menngadakan jalan santai yang diikuti seluruh siswa madrasah dan Seluruh Guru di Kelas Jauh MIN 4 Bengkulu Tengah di Sidodadi, Jum,at 17 Januari 2020.
 
Kegiatan yang dilakukan sebagai selingan kegiatan senam setiap minggunya ini dalam rangka membiasakan siswa-siswa madrasah denga pola hidup yang sehat. Ini juga bertujuan untuk mencetak siswa-siswa madrasah yang sehat dan  berjiwa kuat serta bersosialisasi dengan lingkungannya.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Disamping itu, jalan santai ini juga bertujuan agar siswa kita lebih mengenal lingkungannya ”, ungkap Pak Karyono sebagai Koordinator di MIN 4 Bengkulu Tengah Kelas Jauh yang ada di Desa Sidodadi.

Kegiatan jalan santai ini dilakukan dengan mengambil jalan memutar di sekitar Madrasah, menempuh jarak sekitar 4 KM dengan melewati beberapa dusun, Dusun Jember – Dusun Sidorejo – Dusun Jogja – Dusun Madiun. Kegiatan yang dilakukan mulai jam 07.00 sampai jam 08.00 ini, pada hari-hari Jumat sebelumnya diisi dengan senam Germas, sehingga kegiatan jalan santai ini tidak mengganggu kegiatan belajar-mengajar madrasah.

Disamping itu, dengan diadakannya kegiatan-kegiatan yang dapat dilihat masyarakat secara umum ini, dapat mengenalkan madrasah kepada masyarakat luas, sehingga pada akhirnya mereka akan tertarik untuk menyekolahkan anak mereka di madrasah yang merupakan tempat pendidikan yang mengedepankan pendidikan keagamaan Islam dengan tetap memajukan pendidikan umum lainnya ini. (Yoga)

Bagikan :